Kamis, 13 November 2014

Profile Tempo Media Group


Majalah Aha!
Majalah anak-anak ini diterbitkan dan dikelola oleh Tempo Media Group, yang ditujukan sebagai referensi penunjang siswa SD yang duduk di kelas 4,5 dan 6, dengan konsep sajian yang informative, singkat dan mudah di cerna anak-anak.
Informasi yang tersaji di majalah ini lebih banyak mengupas tentang life science yang perlu diketahui anak-anak dan siswa sekolah dasar karena dekat dengan kehidupan sehari-hari. Rubric unggulannya antara lain; sahabat(tentang dunia fauna), planet bumi, angka(matematika dan pengetahuan yang terkait didalamnya), Indonesia, nutrisi, dan sekolah kita.





Majalah Komunika
 
Majalah KOMUNIKA secara resmi terbit pertama kali pada November 2011. Penerbitan majalah ini merupakan kerjasama antara TEMPO MEDIA GROUP dengan Universitas Terbuka. Sebelumnya KOMUNIKA diterbitkan Universitas Terbuka  dalam versi tabloid.  Majalah ini awalnya memang  dirancang untyuk civitas akademika dan seluruh mahasiswa Universitas Terbuka. Kemudian, melalui kerjasama dengan TEMPO MEDIA GROUP,  formatnya diubah menjadi majalah sebagai bagian dari upaya untuk memperluas pasar pembacanya.

Dari sisi konten, majalah KOMUNIKA dirancang sebagai   Majalah Gaya Hidup Mahasiswa. Dengan konsep ini, majalah ini memiliki dua jenis konten, yaitu pertama informasi (artikel) tentang gaya hidup dan trend yang sedang terjadi di dunia yang perlu diketahui mahasiswa. Konten lain yang melengkapinya adalah materi tutorial sebagai panduan belajar para mahasiswa.
Kini majalah KOMUNIKA tak lagi hanya ditujukan untuk mahasiswa dan civitas akademik Universitas Terbuka, melalinkan juga untuk seluruh kalangan muda dan mahasiswa serta praktisi pendidikan.   Secara rinci, pasar pembacara KOMUNIKA cukup beragam.  Secara demografis, karakteristik mereka adalah   66% Wanita dan 34% Pria.  Sebanyak 80% berprofesi sebagai guru; 8% bekerja di sektor swasta;  4% PNS non-guru, dan 5% adalah mahasiswa. Kemudian 40% tinggal di Jawa,  27% di Sumatera, 13% di Sulawesi, dan 11% di kalimantan . Dengan area sebaran yang cukup luas ini, maka jelas majalah KOMUNIKA merupaan mediaum yang prospektif untuk mengkomunikan beragam hal, termasuk informasi komersial dengan target kalangan muda dan mahasiswa.


Tidak ada komentar: